cara cek baterai health iPhone

Cara Cek Baterai Health iPhone dengan Mudah

kali ini kami akan membagikan tutorial tentang cara cek baterai health iphone yang tentunya dapat kamu lakukan dengan mudah dan praktis.

Baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang adalah bahan habis pakai yang memiliki masa pakai terbatas. Saat baterai menurun, daya penuh tidak akan bertahan selama baterai baru. Umur baterai lithium-ion memiliki sejumlah siklus pengisian penuh.

Setelah kamu melewati angka tersebut, baterai perlu diganti. Jika tidak, iPhone kamu mungkin menjadi lebih lambat, tiba-tiba mati atau tidak bertahan cukup lama dengan sekali pengisian daya. Berikut cara mengecek battery health iPhone kamu.

Cara Cek Baterai health iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone yang menjalankan iOS 11 atau diatasnya, kamu dapat melihat battery health iPhone kamu di Pengaturan. Jika kamu memiliki versi iOS yang lebih lama, kamu perlu memperbarui iPhone.

  1. Mulai aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Baterai.
  3. Ketuk battery health.

Apa yang dimaksud dengan battery health iPhone?

Halaman battery health menampilkan sisa kapasitas baterai iPhone kamu, di antara gangguan battery health lainnya.

Menurut deskripsi Apple, Kapasitas Maksimum yang tercantum merupakan ukuran kapasitas baterai relatif saat masih baru. Kapasitas yang lebih rendah dapat menghasilkan jam penggunaan yang lebih sedikit di antara pengisian daya.” Semakin dekat perangkat kamu dengan 100%, semakin baik.

Apple mengatakan bahwa baterai iphone kamu dirancang untuk mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya setelah 500 siklus pengisian penuh, yang bagi kebanyakan orang membutuhkan waktu sekitar dua tahun penggunaan.

Jadi apa pun di atas 80% dianggap baik, tetapi ketika baterai turun di bawah ambang batas ini, dianggap boros, dan kamu harus mempertimbangkan untuk menggantinya karena akan lebih cepat rusak.

Akhir Kata

itulah dia beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk cara cek baterai health iPhone kamu, semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat.